Kamis, 26 September 2013

KEWIRUS II

TUGAS KWU II - 1

TUGAS KWU II - 2

 
TUGAS KWU II 3



Tujuan atau target adalah tindakan awal dari pembuatan rencana agar ketika dilaksanakan bisa mengarah sejalan dengan tujuan serta target yang telah direncanakan sebelumnya.
Contoh : tujuan dari JAYA MANDIRI STEEL yaitu mengerjakan konstruksi baja ringan WF sesuai pesanan dari para pelanggan kami

Disiplin adalah merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggungjawabnya.
Contoh : menerapkan kepada pegawai bahwa pengerjaan WF harus sesuai dengan deadline yang diberikan

Pekerja keras adalah berusaha dengan sepenuh hati dengan sekuat tenaga untuk berupaya mendapatkan keinginan pencapaian hasil yang maksimal pada umumnya.
Contoh : untuk pemilik toko jangan mudah putus asa tetapi harus bekerja keras karena maju mundurnya sebuah perusahaan itu hal yang lumrah.

Kreatif adalah seseorang untuk melahirkan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya nyata, baik dalam bentuk karya baru maupun kombinasi dengan hal – hal yang sudah ada, yang belum pernah ada.
Contoh : membuat design-design yang menarik dan bernilai jual tinggi

Inovatif adalah suatu penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya.

Percaya diri adalah : meyakinkan pada kemampuan dan penilaian diri sendiri dalam melakukan tugas dan memilih pendekatan yang efektif.

Gigih adalah orang yang berusaha dengan sungguh – sungguh untuk mencapai yang dicita – citakan sampai pada batas kemampuan.

Jujur adalah apa yang dikatakan seseorang sesuai dengan hati nuraninya apa yang dikatakannya sesuai dengan kenyataan yang ada.

Ketekunan adalah upaya bersinambung untuk mencapai tujuan tertentu tanpa mudah menyerah hingga meraih keberhasilan.

Komitmen adalah sikap kesediaan diri untuk memegang teguh visi, misiserta kemauan untuk mengerah seluruh usaha dalam melaksanakan tugas.
Contoh : kami memiliki komitmen bahwa konsumen adalah no 1 maka dari itu pelayanan yang kami berikan harus sesuai yang diharapkan oleh konsumen

Berani mengambil resiko adalah berani andl akibat atau konsekuensi  yang dapat terjadi akibat sebuah proses yang sedang berlangsung atau kejadian yang akan datang.
Contoh : bila ada proyek gagal kita harus berani mengambil resiko baik kecil maupun besar.

Ikhlas adalah memberikan sesuatu kepada orang lain baik berupa benda ataupun jasa dan lain sebagainya tanpa mengharapkan imbalan apapun, yang memang niat didalam hati.
Contoh : mengikhlaskan proyek yang belum bisa kami tangani mungkin itu bukan rezeki kami tetapi kita tidak boleh menyerah.

Cerdas adalah sifat fikiran yang mencangkup sejumlah kemampuan, atau kemampuan seseorang untuk memahami cara futuristik sesuai dengan kapasitasnya dalam mendayagunakan otak dan kemampuan berfikir lebih kreatif dalam menemukan sesuatu yang benar – benar tidak terfikirkan banyak orang.

Pintar adalah kemampuan seseorang untuk berfikir diatas rata – rata kebanyakan orang pada sepantaran usianya, dan paham benar cara mendayagunakan otak untuk berfikir lebih baik dalam banyak hal.


Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan, tujuan – tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang.
Contoh : visi dari Jaya Mandiri adalah membantu dengan pelayanan dibidang jasa dan barang yang berkualitas tinggi dan bertanggung jawab serta menggunakan produk yang berkualitas terbaik agar terciptanya kepuasan konsumen.

Keyakinan adalah suatu sikap yang ditunjukan oleh manusia saat ia merasa cup=kup tahu dan menyimpulkan bahwa dirinya telah mencapai kebenaran.





Eksekutif dan Deskripsi Bisnis
No
Konsep
Definisi
Definisi Gambaran Pada Bisnis
1
Konsep Bisnis
Ide bisnis yang berisi tentang visi perusahaan, nilai produk atau jasa yang diberikan kepada pelanggan.
Bisnis yang dijalankan yaitu berkembang di bidang jasa pengerjaan WF (baja ringan)
2
Misi Perusahaan
pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mewujudkan Visi
Ingin menjadi perusahaan yang memiliki citra baik dibenak konsumen.
3
Produk atau Jasa
Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan produsen untuk diperhatikan, diminta, dicari, dibeli, digunakan atau dikonsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau keinginan pasar yang bersangkutan.
Sedangkan jasa adalah aktifitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang – barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan.
Produk yang dijual yaitu pagar , Henderson , trails, kanopi, tangga putar dll

Jasa : pelayanan pada saat pembuatan produk dan pengiriman produk
4
Persaingan
Suatu bentuk usaha yang dilaksanakan supaya mendapatkan kemenangan atau mendapat posisi yang lebih baik tanpa harus terjadi benturan fisik atau konflik.
Bengkel las yang mengerjakan Konstruksi yang sama.
5
Target dan Ukuran Pasar
Target adalah mengevaluasi daya tarik masing – masing segmen dengan menggunakan variabel – variabel yang bisa menguantifikasi kemungkinan permintaan dari setiap segmen, biaya memproduksi produk dan jasa yang diingkan pelanggan dan kesesuaian antara kompetisi inti perusahaan dan peluang pasar.Ukuran suatu pasar adalah tergantung pada jumlah pembeli yang berada dalam pasar tersebut.
Segmentasi yaitu semua kalangan menengah keatas.
Targeting yaitu masyarakat sekitar, kontraktor, komplek atau perumahan baru.
6
Strategi Pemasaran
Suatu usaha untuk merencanakan, mengimplementasikan serta mengawasi atau mengendalikan kegiatan pemasaran dalam suatu organisasi agar tercapai tujuan organisasi secara efisien dan efektif.
Sejauh ini strategi pemasarannya melalui konsumen yang puas dengan pelayanan kami (dari mulut ke mulut) melalui brosur dan kartu nama
7
Tim Manajemen Keuangan
Suatu kegiatan perencanaan, pengganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh suatu organisasi atau perusahaan
Manajemen Keuangan masih secara tradisional.
8
Identitas Perusahaa, Nama,Lokasi, Badan Hukum
Namatempatusahalegalitas usaha
JAYA MANDIRI STEEL jl. Cibiru Hilir Kavling Mekar Biru D 166 Bandung Jawa Barat
9
Visi dan Misi
Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan, tujuan – tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan dating
Ingin membuka cabang baru dan menambah karyawan di perusahaan
10
Gambaran Sekilas tentang produk
Definisidaribentukproduk yang dipasarkan
Produk yang dipasarkan :
Pagar, trails , Henderson, tangga putar , tempat torn air dll
11
Perkembangan Sampai Pada Saat ini
Kemajuan produk yang dijual sampai saat ini apakah meningkat atau menurun.
Sampai saat saat ini usaha yang dijalankan lancar.
12
Status Hukum dan Kepemilikan
JenisusahaKepemilikan
Perseorangan
Strategi Pemasaran
1
Tren dan Pertumbuhan
Tren adalah Model yang sedang maju atau berkembang disuatu waktu tertentu.
Pertumbuhan industry adalah kemajuan atau perkembangan dari sebuah usaha yang sedang dijalani
Produk yang kami jual tidak memenuhi tren karena produk yang kami jual adalah produk yang tidak musim-musiman.tetapi pertumbuhan produk yang kami jual tinggi.
2
Gambaran Pasar
Gambaran mengenai lokasi yang dijadikan tempat menjalankan usaha atau bisnis.
Lokasi sangat strategis
3
Ukuran dan Tren Pasar
Ukuran pasar radalah Ukuran yang dijadikan  untuk menargetkan konsumen, sedangkan tren pasar adalah kecenderungan bentuk dari pasar itu sendiri
Ukuran pasarnya yaitu semua kalangan menengah ke atas
4
Peluang Strategis
Strategi yang digunakan dalam memasarkan produk dan kesempatan lain untuk memperkenalkan suatu produk ke konsumen atau cara memberikan informasi kepada konsumen
Dengan cara memberikan informasi lain kepada konsumen . misal memberi tahu harga borongan agar lebih murah dll.
5
Target Pasar
satu atau beberapa segmen pasar yang akan menjadi fokus kegiatan-kegiatan pemasaran.
Segmentasi : semua kalangan menengah ke atas
Targeting : masyarakat sekitar, konstraktor, kompek atau perumahaan baru.
6
Karakterisik Pasar
Sifat atau ke khasan dari sebuah pasar.
Ciri khas toko kami yaitu produk yang dijual sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas tinggi sesuai dengan harga (keinginan konsumen)
Rencana Desain dan Pengembangan
1
Tujuan Usaha Jangka Panjang
Visiuntukkedepanjangkapanjang.
Membuka cabang baru
2
Startegis

Tempatlokasisangatstategis.
3
Sasaran – sasaran dan Jadwal Pencapaian
Sasaran adalah menetapkan apa yang ingin coba dicapai perusahaan dalam menjalankan bisnis operasionalnya
Jadwal pencapaian adalah waktu untuk mencapai sebuah sasaran tersebut.

Sasarannya ingin bekerjasama dengan kontraktor besar dengan jangka panjang walaupun agak sulit.
4
Evaluasi Resiko
Tujuan evaluasi risiko adalah memahami karakteristik risiko dengan lebih baik. Jika kita memahami risiko dengan lebih baik, maka risiko akan lebih mudah dikendalikan.
Resiko terkadang harga yang kurang pas menjadi nilai min dimata konsumen.
5
Exit Plan
Suatu keadaan seorang pengusaha ingin berhenti berusaha
Harus bertanggung jawab terhadap karyawannya jiga usahanya akan ditutup.
Analisis Persaingan
1
Porter’s 5 Forces Model
Analisa Porter’s Five Forces memberikan gambaran yang powerful mengenai bagaimana tingkat persaingan dari suatu industri, baik itu dari sisi supply chain (supplier dan pelanggan) serta pasar (pemain baru dan substitusi)
Memberikan harga yang berbeda dan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen
2
Analisis SWOT
metode perencanaan strategisyang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyekatau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats).
Kekuatan : perusahaan ini menjadi kebutuhan masyarakat (menciptakan rumah yang aman dan cantik) sehingga penjualannya tidak mengikuti trend.
Kelemahan : saingan banyak, sehingga harus pintar dalam memantau pesaing.
Peluang : banyak,selalu ada proyek setiap harinya
Ancaman : pesaingpun menjadi ancaman utama karena bila produk yang dijual harga terlalu mahal atau kurang komplit maka konsumen akan pindak ke pesaing.
3
Distribusi Pangsa Pasar
bagian dari keseluruhanpermintaan suatu barang yang mencerminkan golongan konsumen menurut ciri khasnya, seperti tingkat pendapatan, umur, jenis kelamin, pendidikan, dan status sosial
Golongannya : semua kalangan menengah ke atas
4
Kelebihan dibanding Persaing

Memberikan  pelayanan Cepat dan produk lengkap.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar