Senin, 02 Desember 2013

Anjloknya Nilai Tukar Rupiah Pengaruhi Penjualan VW


Hampir semua usaha perdagangan terpengaruhi dengan anjloknya nilai mata uang rupiah terhadap dolar US. Penjualan VW pekanbaru juga menurun.

Riauterkini-PEKANBARU-Hingga awal Desember 2013, nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar AS masih sangat memprihatinkan. Melemahnya nilai tukar rupiah tersebut sedikit banyaknya tentu bakal memberikan dampak negatif terhadap perekonomian negara.

Hal ini juga dirasakan oleh PT Sedayu Citra Mobil. Bahkan, satu-satunya maindealer Volkswagen (VW) di Pekanbaru ini merasakan target pasar penjualan yang mulai sepi akibat lemahnya rupiah terhadap dollar AS. "Situasi nilai rupiah terhadap dollar AS masih anjlok tak menentu. Ini tentu sangat berpengaruh besar dengan pasar penjualan otomotif kita. Apalagi nilai harga penjualan kita cukup tinggi dibandingkan produk otomotif yang lain,"ujar Branch Manager PT Sedayu Citra Mobil, Ahmadi, kepada riauterkini.com, Rabu (04/12/2013) sore.

Menurutnya, dengan sepinya kondisi pasar pasca melemahnya rupiah, pihaknya kini hanya menargetkan penjualan sebanyak 4-5 unit mobil selama sebulan. Hanya saja di tahun 2014 mendatang, Ahmadi tetap berkeyakinan VW dapat lebih baik lagi menjamah pasar otomotif, khususnya di Kota Bertuah. Apalagi jelang awal tahun nanti, beberapa varian terbaru VW juga akan segera hadir meramaikan pasar penjualan, seperti New VW MK-7 yang hadir dengan 4 varian sekaligus.

Masing-masing yakni, VW MK-7 1.4 A/T (CBU), MK-7 1.4 A/T (CKD), MK-7 1.2 A/T (CBU) dan MK-7 1.2 M/T (CKD). "Awal tahun nanti, varian otomotif kita lebih berkembang lagi. Jadi Indomobil sendiri juga menargetkan pada kita untuk meningkatkan produk penjualan dengan 8-10 unit/bulannya,"singkatnya. (Gas). 


SUMBER : http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=67388

Tidak ada komentar:

Posting Komentar