Sabtu, 14 Desember 2013

Jejaring Sosial Turut Jadi Sumber Berita

CALIFORNIA - Menggunakan jejaring sosial saat berselancar di dunia maya bukan lagi sebuah kegiatan yang jarang ditemui. Namun tak sekedar eksis di dunia maya, pengguna internet pun bisa mendapatkan berita-berita terbaru di jejaring sosial.

Dilansir Mashable, Jumat (22/11/2013), kendati website berita selalu merilis berita-berita terbaru, tapi tetap ada yang memanfaatkan jejaring sosial. Facebook, misalnya, ternyata kerap menjadi platform sosial untuk mendapatkan berita-berita terbaru.

Berdasarkan laporan Pew Research Center, hampir setengah pengguna internet yang disurvei mengatakan mereka menggunakan jejaring sosial untuk mendapatkan berita terbaru, tidak hanya dari Facebook. Jejaring sosial yang paling popular sebagai sumber berita adalah Reddit dengan 62 persen responden memilih website tersebut.

Sementara Reddit memimpin, Pinterest berada di urutan terakhir dengan 3 persen pemilih. Adapun jejaring sosial lain yang dipilih sebagai sumber berita pengguna internet ialah Twitter dengan 52 persen pemilih, Facebook 47 persen, Google+ 30 persen, Tumblr 29 persen, YouTube 20 persen, Myspace 14 persen, LinkedIn 13 persen, Instagram 13 persen, dan Vine 9 persen.
(adl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar