Kamis, 14 November 2013

7 Ekor Gajah di India Mati Ditabrak Kereta Api

New Delhi - Mengenaskan! Sebanyak 7 ekor gajah mati ditabrak kereta api yang melaju di wilayah India bagian timur. Sedangkan sekitar 10 ekor gajah lainnya luka-luka akibat ditabrak kereta api tersebut saat sedang menyeberang rel.

Seperti dilansir New Straits Times, Kamis (14/11/2013), insiden mengenaskan ini terjadi di wilayah hutan Chapramari, distrik Jalpaiguri pada Rabu (13/11) pagi. Beberapa rel kereta api di India memang berada di lokasi hutan yang juga dihuni binatang liar, seperti gajah.

Menteri Kehutanan wilayah Benggala Barat, Hiten Burman menuturkan, kereta api penumpang tersebut melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Masinis kereta tidak menyadari adanya sekawanan gajah yang sedang menyeberangi rel, ketika kereta melintas di rel yang ada di kawasan hutan.

Burman menyebutkan, ada sekitar 40 ekor gajah yang menyeberang rel. Sebanyak 7 ekor mati seketika di lokasi kejadian usai ditabrak. Sedangkan 10 ekor gajah lainnya dilaporkan luka-luka dalam insiden yang sama.

Burman menyatakan, otoritas kereta api setempat selalu mengabaikan permintaan dari pihaknya untuk mengurangi kecepatan saat melintasi wilayah hutan yang diketahui banyak dihuni gajah.

Dalam beberapa tahun terakhir, puluhan ekor gajah mati akibat tertabrak kereta api. Hal ini disebabkan karena banyak rel kereta api yang dibangun di wilayah hutan dan taman nasional setempat.

Populasi gajah liar yang ada di India saat ini diperkirakan mencapai 26 ribu ekor.


sumber : http://news.detik.com/read/2013/11/14/180355/2413434/1148/kasihan-7-ekor-gajah-di-india-mati-ditabrak-kereta-api?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar