Langkah mengakuisisi operator Axis oleh XL sudah semakin dekat. XL
sebagai pembeli terus mempersiapkan diri untuk menyambut waktu
bergabungnya Axis ke dalam perusahaannya.
Menurut Direktur Marketing XL, Nicanor V. Santiago III, XL sedang
memperhitungkan segala kemungkinan dan strategi yang bisa dilakukan
setelah konsolidasi antara kedua perusahaan terjadi. Ia mengaku
perusahaannya telah memiliki tim untuk merancang skenario yang mungkin
dapat dilakukan.
"Sudah ada beberapa skenario untuk menjalankan
bisnis XL-Axis setelah akuisisi. Tapi masih belum tahu mana yang akan
diambil nantinya," ungkap pria yang akrab disapa Nicki itu di Exodus
Resto, Jakarta.
Nicki mengungkap Axis memiliki kekuatan yang
terbilang baik di kalangan anak muda dan pengguna internet. "Kekuatan
Axis di pasar itu pas sama visi XL baik di segmen pasar atau
layanannya," imbuhnya.
Selain pasar dan pelanggan, XL berharap
mendapat aset berupa spektrum yang dimiliki Axis. XL memang disebutkan
telah memasuki zona merah yang menunjukkan bahwa XL harus menambah
spektrum agar bisa melayani kebutuhan komunikasi pelanggannya dengan
baik.
Proses akuisisi Axis telah dilakukan XL sejak beberapa bulan
setelah kedua belah pihak menandatangani perjanjian jual beli bersyarat
(CSPA). Pemerintah telah membangun tim khusus untuk menilai kondisi
perusahaan setelah dan sebelum akuisisi terjadi.
SUMBER : tekno.liputan6.com/read/730076/apa-strategi-xl-setelah-mengakuisisi-axis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar